Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Advertisement
Kenaikan harga BBM yang sangat mahal sekarang ini, membuat manusia berpikir untuk menggunakan alat alternatif transportasi yaitu bersepeda. Bersepeda selain tidak menimbulkan polusi udara tetapa bersepeda memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Bersepeda sekarang ini sudah menjadi gaya hidup orang di luar negeri. Kendaraan mesin memang sangat nyaman digunakan tidak capek tetapi kendaraan mesin memerlukan biaya per tahun yang tinggi sekitar Rp 30.000.000/ tahun, sedangkan biaya perawatan sepeda hanya ratusan ribu saja.



Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh Kita sangat bagus karena bersepeda membuat kondisi tubuh kita menjadi bugar dan terhindar dari penyakit jantung dll. Manfaat bersepeda juga membuat lingkungan menjadi sehat karena penggunaan mesin kendaraan berkurang sehingga emisi gas buang juga berkurang. Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh Kita juga sangat bagus untuk kondisi pikiran kita, kita menjadi tidak mudah stres dan pikiran fresh. Bersepeda juga sangat bagus untuk pengganti GYM karena bersepeda dengan kecepatan sedang selama 1 jam dapat membakar kalori sebesar 588 kalori. Bersepeda juga dapat melatih dan membentuk otot pinggul, otot paha belakang, otot betis, dan otot di bawah perut kita, dengan ini bersepeda membuat otot bagian bawah tubuh kita menjadi lebih bagus.

Selain Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh Kita, bersepeda juga dapat mengatasi di tengah kemacetan, penggunaan mobil yang sangat ramai di jalan kita dapat bebas macet jika menggunakan sepeda.