Mengenal Maksud Tanda Centang di BBM

Advertisement
Mengenal Maksud Tanda Centang di BBM – Dalam dunia teknologi informasi saat ini perkembangan informasi sangat begitu cepat sehingga dibutuhkan smartphone yang memberikan data dan informasi yang cepat. Smartphone saat ini merupakan hal yang penting bagi siapa saja karena dengan memakai smartphone kita bisa mengetahui apapun dengan membuka smartphone. Smartphone di Indonesia sangat begitu banyak merknya baik yang mengggunakan sistem operasi android,IOS dan Blackberry dan semuanya sangat baik.



Sistem operasi pada smartphone seperti Android dan juga Apple pada tahun yang lalu sudah memberikan layanan BBM. Sehingga para pengguna android dan apple bisa menggunakan chatting dengan mudah dengan menggunakan BBM. Namun terkadang dari kita sering kali kurang memahami atau cara menggunakan aplikasi BBM. Dalam menggunakan aplikasi BBM sebenarnya sangat mudah tapi sering kali bingung akan tanda R, D dan juga tanda centang.

Bagi anda yang bingung akan tanda R merupakan singkatan dari Read atau Baca, sedangkan tanda D memiliki arti delivered yang memiliki arti disampaikan dan untuk tanda centang apakah artinya? Dan di aleshanews akan kami coba untuk membahas tentang maksud tanda centang pada BBM.

Tanda centang pada BBM memiliki arti bahwa pada proses mengirimkan pesan atau laporan sudah diterima server, namun masih menunggu karena belum sampai pada tujuan (pihak yang dikirim pesan) karena faktor tidak ada sinyal atau karena dalam posisi off smartphone tersebut.

Jika dalam hitungan jam atau hari pesan atau laporan tersebut masih tanda centang karena pihak yang dituju tidak aktif maka akan terjadi tanda silang berwarna merah. Tanda silang warna merah memiliki arti bahwa pesan atau laporan tersebut gagal dikirim sampai tujuan.

Demikian merupakan pembahasan tentang Mengenal Maksud Tanda Centang di BBM semoga dengan informasi ini dapat memberikan manfaat pada anda yang sedang bingung atau belum mengetahui tentang tanda pada aplikasi BBM. Aplikasi BBM merupakan aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di Indonesia karena mudah digunakan dan memiliki fitur yang lengkap komplit seperti bisa mengirim foto, video, audio (Baca: Definisi dan Hukum Melaksanakan Aqiqah).