Cara Cek Keaslian Batu Akik Bacan

Advertisement
Batu Akik sekarang ini menjadi fenomena yang sedang trend di kalangan anak muda, orang tua bahkan sampai dengan anak – anak sudah memakai batu akik. Batu akik yang sedang mengalami harga yang cukup tinggi adalah Batu Akik Bacan. Batu Akik Bacan dihasilkan di sebuah Pulau Kasiruta, dinamakan batu bacan karena batu ini banyak diperdangkan di Pulau Bacan. Karakteristik Batu Akik Bacan adalah memiliki serat yang banyak sehingga akan perlahan- lahan menjadikan batu ini semakin mengkilap dan bening, dan dalam jangka waktu yang lama akan semakin bagus dan mengkristal.



Keunikan Batu Akik Bacan adalah mampu menyerap senyawa lainnya, misalnya Batu Akik Bacan dilekatkan pada tali berbahan emas dan lama – kelamaan emas yang terdapat dalam tali tersebut akan diserap di Batu Bacan dan akan terjadi bintik- bintik emas didalam Batu Bacan. Sebelum anda membeli Batu Akik Bacan sebaiknya anda Cara Cek Keaslian Batu Akik Bacan sehingga anda tidak tertipu, karena Batu Akik Bacan harganya tergolong mahal. Berikut ini merupakan Cara Cek Keaslian Batu Akik Bacan:

1. Gesekan Batu Akik Bacan pada kaca, kalau kaca tergores membuktikan Batu Bacan ini Asli.

2. Dengan dibakar, Batu Akik Bacan dibakar terlihat seperti minyak sedangkan Batu Bacan Palsu dibakar akan meninggalkan bekas.

3. Jika disenter cahaya akan terlihat serat- serat yang khas.

4. Akan terjadi perubahan warna, Batu Akik Bacan Asli akan mengalami perubahan warna tadinya hitam menjadi hijau dan kemudian bening.

Demikian merupakan Cara Cek Keaslian Batu Akik Bacan semoga dapat memberikan informasi bagi anda semua. Ikuti terus informasi seputar dunia kesehatan, olahraga dan lifestyle di aleshanews.