Cara Membuat Koneksi Internet Cepat Secara Mudah

Advertisement
Membuat Koneksi Internet Cepat merupakan idaman bagi setiap penggemar dan penikmat internet. Di Indonesia sendiri banyak sekali provider telekomunikasi yang memberikan layanan internet cepat, sebagai contoh provider terbesar Indonesia telah meluncurkan Jaringan 4G LTE. Namun jaringan 4G LTE hanya dinikmati di kota- kota besar di Indonesia. Bagi penduduk yang jauh di daerah kota, kita hanya menggunakan jaringan 3G namun koneksi internet sangat lambat dan terkadang jika cuaca mendung atau hujan sinyal langsung menghilang. Bahkan dahalu saya menggunakan kaleng atau baskom yang terbuat dari almunium kemudian diletakan untuk modem, namun cara ini sangat kurang efektif dan hanya menambah sinyal sedikit saja. Berikut ini Cara Membuat Koneksi Internet Cepat Secara Mudah dan Efektif:




1. Pilih Modem Yang Memiliki Kecepatan Tinggi
Jika anda tinggal dari daerah desa anda bisa membeli modem yang memiliki kecepatan yang tinggi misalnya modem dengan 100Mbps. Walaupun harga nya tergolong tinggi namun modem ini sangat efektif untuk mempercepat koneksi internet anda.

2. Gunakan Kartu Provider Internet Yang Cocok
Sebelum menggunakan atau membeli kartu provider untuk internet, sebaiknya anda bertanya atau mengamati sinyal provider telekomunikasi yang memiliki sinyal bagus. Sinyal internet sangat berpengaruh dalam kecepatan koneksi internet.

3. Menggunakan Antena
Jika daerah anda sinyal sangat buruk sebaiknya anda membeli atau membuat antena internet sendiri.

4. Pilihlah 1 Anti Virus
Penggunaan anti virus yang banyak membuat koneksi internet kita lambat, karena pada waktu koneksi internet bisa terjadi proses update anti virus.

Demikian merupakan Cara Membuat Koneksi Internet Cepat Secara Mudah semoga dapat memberikan tips bagi anda yang membutuhkan cara mempercepat intenet. Ikuti terus informasi seputar lifestyle, olahraga, dan pendidikan di aleshanews.