5 Manfaat Pilates Bagi Kesehatan Wanita

Advertisement
5 Manfaat Pilates Bagi Kesehatan Wanita sungguh sangat dahsyat karena pilates seperti yoga yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Pilates merupakan olahraga dengan gerakan untuk mengecangkan atau memperbaiki bentuh tubuh. Dengan melakukan pilates di Gym, rumah atau dimanapun membuat tubuh anda menjadi ideal dan proporsional selain itu pernafasan kita semakin baik dan teratur. Olahraga pilates ini dikembangkan oleh Joseph Hubert Pilates yang berasal dari kebangsaan Jerman. Pilates dapat dilakukan secara sendiri maupun secara bersama- sama dengan teman atau saudara. Manfaat Pilates Sangat Luar Biasa karena dapat menjadikan tubuh wanita menjadi ideal dan sempurna dengan catatan melakukannya secara rutin dan melakukan pola gaya hidup sehat. Berikut ini merupakan 5 Manfaat Pilates Bagi Kesehatan Wanita:



1. Meningkatkan Keseimbangan Tubuh
Pilates sangat baik untuk melatih dan membentuk otot perut sehingga tubuh kita menjadi lebih seimbang. Banyak para atlet yang melakukan olahraga pilates untuk menjaga kebugaran sehingga pada saat bertanding tubuh merasa kuat dan tahan lelah.

2. Meningkatkan Oksigen Dalam Tubuh
Latihan pilates secara teratur akan menambah suplai oksigen dalam paru- paru kita sehingga nafas kita menjadi tahan dan kuat.

3. Cepat Menurunkan Berat Badan 
Pilates sangat bagus untuk dalam membakar kalori dalam tubuh kita, karena olahraga ini dapat meningkatkan metabolism dalam tubuh kita. Sama seperti olahraga bersepeda yang mampu membakar kalori dalam tubuh kita secara baik seperti dalam artikel sebelumnya tentang Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh Kita.

4. Meningkatkan Kesadaran 
Pilates merupakan olahraga yang sangat baik bukan hanya dari fisik saja namun pilates sangat bagus untuk jiwa karena dalam pilates memiliki tahapan meditasi, olah nafas dan juga konsentrasi sehingga tubuh menjadi seimbang antara jiwa dan raga.

5. Mudah Untuk Di Pelajari
Pilates sangat mudah untuk dipelajari karena banyak sekali tutorial dan member pilates yang banyak ada di sekitar kita.

Demikian merupakan 5 Manfaat Pilates Bagi Kesehatan Wanita semoga dapat memberikan informasi bagi anda anda seputar dunia kesehatan. Ikuti terus informasi update lainnya di aleshanews.