Pidato Selamat Tinggal (Perpisahan) Kakak & Adik Kelas

Advertisement
Setelah hasil ujian nasional (UN) telah dibagikan, yaitu dalam program sekolah diadakan suatu program perpisahan dimana kakak kelas mengucapkan perpisahan kepada adik kelas, guru, dan kepala sekolah. Bagi anda yang mendapat tugas untuk berpidato tentang Pidato Selamat Tinggal (Perpisahan) Kakak & Adik Kelas anda bisa mengutip atau bisa menambah referensi pidato perpisahan. Dalam Pidato Selamat Tinggal (Perpisahan) Kakak & Adik Kelas harus menggunakan bahasa yang formal dan sopan karena ditujukan kepada adik kelas dan tentunya akan di dengar oleh kepala sekolah dan juga benar. Bagi anda yang sudah mampu menguasai materi anda bisa menambahkan kalimat motivasi kepada adik kelas, supaya hasil ujian nasional (UN) lebih baik dari kakak sekarang ini. Pidato Perpisahan Yang Baik juga harus memperhatikan tempo waktu jangan terlalu lama, cukup sederhana dan mudah dimengerti.



Berikut ini merupakan contoh Pidato Selamat Tinggal (Perpisahan) Kakak & Adik Kelas.



Assalamuallaikum Wr. Wb

Rasa syukur kami panjatkan ke hadirat Ilahi Rabbi yang telah memberikan taufiq dan hidayahnya kepada kita sekalian, sehingga kita dapat bertatap muka di tempat ini.

Sungguh kami merasa bergembira dan terharu demi pada saat ini kami dapat berhadap- hadapan muka, berkumpul bersama dengan saudara, namun esok hari kami sudah berpisah dengan rekan- rekan semua. Sebetulnya kami tidak ingin berpisah dengan rekan- rekan, sebab kami menganggap rekan- rekan bagaikan adik kandungku sendiri, juga sebaliknya.

Jadi kami betul- betul merasa terharu atas perpisahan antara kakak dan adik, hanya tetesan air mata yang dapat kulakukan. Saat perpisahan ini bukan berarti perpisahan untuk selama- lamanya, mungkin pada suatu saat kita akan bertemu kembali, dimana ada pertemuan juga ada perpisahaan, dimana ada perpisahan juga ada pertemuan.

Saudara- saudara yang terhormat.
Mungkin semua itu kehendak Allah SWT, kami tidak bisa berbuat apa- apa, hanya kami bisa berusaha dan berserah diri. Semoga dalam perpisahan ada manfaatmya bagi kita.

Rekan- rekan terhormat Uraian kami.

Kami cukupkan sekian, bila terdapat ucapan- ucapan yang kurang berkenan, kami mohon maaf dan kami akhiri dengan ucapan Selamat berpisah, semoga jumpa dilain kesempatan. Semoga Allah SWT selalu menyertai kita.

Assalamualaikum Wr. Wb