Cara Teliti Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

Advertisement
Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu - Di zaman modern saat ini informasi sangat penting karena disetiap menit maupun detik informasi selalu update, baik informasi berupa bisnis, politik dan juga masih banyak lainnya. Maka diperlukan sebuah media telekomunikasi yang sangat bagus dan canggih yaitu smartphone. Smartphone memiliki berbagai kelebihan misalnya memiliki akses internet sehingga berita, email, media social dan menu lainnya yang bisa kita gunakan. Dengan perkembangnya smartphone yang yang memiliki manfaat banyak smartphone diburu oleh para konsumennya karena smartphone sangat berguna. Muncul berbagai macam merk smartphone canggih yang ada di Indonesia tergantung selera dan budget yang anda miliki. Setiap vendor biasanya memiliki popularitas smartphone yang laris dipasaran sehingga ini dimanfaatkan oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu kita harus lebih teliti dalam membeli smartphone. Berikut ini merupakan Cara Teliti Membedakan Smartphone Asli dan Palsu:



1. Cek Spesifikasi
Dalam memilih smartphone sebaiknya kita terlebih dahulu mengecek spesifikasi yaitu di bagian jaringan karena smartphone yang saat ini dapat berjalan dengan jaringan minimum GSM 850/900/1800/1900 dan 3G HSDPA 850/900/1900/2100 namun tidak smartphone yang palsu tidak dapat dilakukan. Selain itu smartphone yang canggih memiliki RAM atau memori yang besar sedangkan smartphone palsu memiliki RAM yang sedikit paling besar 512MB. Cek juga di spesifikasi lainnya misalnya kamera, Bluetooth, layar, Wi-Fi dan lainnya.

2. Cek IMEI
Bagi anda yang ingin membeli smartphone sebaiknya anda cek dahulu IMEI, namun tidak semua smartphone bisa dicek dengan IMEI. Cara cek IMEI yaitu dengan cara menekan tombol *#06# kemudian setelah nomor IMEI muncul anda bisa mengeceknya nomor tersebut di BOX smartphone. Setelah itu anda bisa mengetahui perakitan dan pembuat smartphone ini dengan melihat dari deret angka ketujuh dan delapan.

3. Data Exif
Caranya dengan melakukan foto dengan kamera smartphone tersebut, lalu pindahkan hasil foto tersebut di komputer selanjutnya di properties akan terlihat data exif.

4. Cek Desain, Bentuk dan Warna
Bagi anda yang ingin membeli smartphone sebaiknya anda beli di toko yang dipercaya selain itu anda bisa memeriksa ukuran layar, berat dan desain.

5. Cek Kartu Garansi 
Dalam pembelian samrtphone sebaiknya kita terlebih dahulu mengecek kartu garansi, karena tidak semua produk palsu dapat membuat kartu garansi.

6. Performa Kecepatan
Anda bisa mengecek smartphone dengan performa, jika smartphone tersebut digunakan memiliki performa yang cepat berarti smartphone tersebut asli, tetapi jika smartphone tersebut performa sangat lola dan membutuhkan kesabaran menunjukan smartphone itu palsu karena RAM sangat kecil.

Demikian merupakan Cara Teliti Membedakan Smartphone Asli dan Palsu semoga dapat memberikan informasi bagi anda yang ingin membeli smartphone baru. Bagi anda yang sudah memiliki smarphone dan menggunakan provider Indosat anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang Mengenal Jaringan Baru Indosat SUPER 4G-LTE. Aleshanews.


Foto: http://www.tribunnews.com