Contoh Pidato Pendahuluan Peringatan Isro Mi'raj

Advertisement
Menjelang Peringatan Isro Mi'raj biasanya umat Islam memperingati dengan mengadakan pengajian dan tausiah baik di masjid, sekola-sekolah dan maupun di perkantoran. Isra Mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu semalam saja. Karena Nabi Muhammad SAW menerima wahyu untuk melaksanakan Sholat selama 5 waktu. Bagi anda sebagai panitia yang sedang mengadakan peringatan Isro Miraj dengan pidato anda bisa membaca Contoh Pidato Pendahuluan Peringatan Isro Mi'raj berikut ini:




Pidato Pendahuluan Peringatan Isro Mi'raj

Assalamualaikum Wr. Wb

Bapak- bapak, ibu- ibu umat Islam yang tercinta.

Berbahagialah kita umat Islam malam ini dapat bertemu muka di Gedung Madrasah yang mungil ini, dalam rangka kita semua memperingati Hari Isro dan Miraj Nabi Muhammad SAW.

Saudara- saudara yang berbahagia, sebetulnya rencana pertama peringatan Isro Miraj ini, kami tempatkan di halaman Masjid, tapi berhubungan keadaan tidak mengizinkan, maka terpaksa kami pindahkan di Madrasah yang sekalipun kecil tapi mungil ini, maka atas semua kekurangan kami mohon maaf yang sebesar- besarnya.

Saudara- saudara yang kami cintai

Sebetulnya umat Islam seluruh dunia pada peringatan Isro Miraj tidak ketinggalan memperingati hari yang bersejarah itu, tidak lain ialah menggali hikmah dan suri tauladan untuk meningkatkan amalan kita.

Selanjutnya nanti apa yang akan disampaikan bapak pembicara nanti, kita dengarkan dengan tekun dan ambil manfaatnya dan kita dapat mengamalkan. Dan kami ulangi, bila kami kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak, kami harap dimaafkan.

Akhirul kalam

Wasslamu alaikum Wr. Wb


Demikian merupakan Contoh Pidato Pendahuluan Peringatan Isro Mi'raj semoga dapat memberikan informasi dan catatan bagi anda yang ingin berpidato. Bagi anda yang ingin Pidato Hari Pendidikan (baca:      Contoh Pidato Menyambut Hari Pendidikan Nasional).anda bisa melihat di artikel sebelumnya di aleshanews. Terima Kasih