Tips Aman dan Selamat Dari Kecelakaan Pesawat

Advertisement
Bagi anda yang suka berpergian menggunakan pesawat terbang, anda sebaiknya membaca Tips Aman dan Selamat Dari Kecelakaan Pesawat. Dengan Tips ini anda akan merasa tenang, seandainya pesawat yang anda tumpangi anda mengalami problem yang paling utama anda jangan panik. Dalam sebuah studi berdasarkan database online mengenai kecelakaan pesawat (planecrashinfo) seseorang dapat tewas dalam kecelakaan pesawat terbang satu berbanding 4,7juta. Berikut ini merupakan Tips Aman dan Selamat Dari Kecelakaan Pesawat:



1. Menyimak Panduan Dengan Baik
Bagi anda yang sudah terbiasa ataupun belum pernah naik pesawat terbang sebaiknya anda menyimak dengan jelas dan paham intruksi atau panduan dari pramugari karena ini sangat penting tentang penggunaan masker oksigen, jaket pelampung ataupun sabuk pengaman. Menurut pakar ahli, jika kita memahami letak pintu darurat, masker oksigen ataupun jaket pelampung kita akan mudah dan selamat dari kecelakaan tersebut.

2. Tetap Tenang (Memakai Masker Oksigen)
Sebaiknya dalam kondisi kurang oksigen dalam cabin sebaiknya kita cepat- cepat memakai masker oksigen terlebih dahulu dan baru memakainya kepada anak, rekan ataupun orang lain. Karena kurangnya oksigen sangat fatal dan kita bisa tidak sadarkan diri dalam waktu 20detik.

3. Pilihlah Tiket Kelas Ekonomi 
Dalam sebuah penelitian dan eksperimen di meksiko, mereka menjatuhkan pesawat terbang dan sebagian atau lebih dari bangku depan sampai 11 baris kondisinya hancur. Sedangkan di bagian belakang tidak begitu hancur.

4. Pilih duduk, Disamping Pintu Keluar
Pilihlah tempat duduk yang dekat dengan pintu keluar. Kalaupun tidak mendapatkan tempat dekat pintu keluar carilah pintu keluar yang terdekat.

5. Menggunakan Pakaian Sederhana
Pilihlan pakain yang tidak mudah terbakar, misalnya wol. Jangan mengenakan pakaian dari bahan- bahan yang mudah terbakar seperti nilon dan katu. Sepatu atau sandal pilihlah yang mudah dan aman untuk dipakai, jangan menggunakan sepatu dengan hak (hells) yang tinggi.

Demikian merupakan Tips Aman dan Selamat Dari Kecelakaan Pesawat semoga dapat memberikan infromasi dan pengetahuan bagi anda. Karena keselamatan adalah nomor satu. Dalam melakukan sebuah perjalan yang paling penting kita terlebih dahalu berdoa supaya kita diberikan keselamatan dan kelancaran dalam perjalan. Kalau sebagai umat muslim sebaiknya kita membaca Surah Al-Ikhlas (baca: Manfaat dan Keutamaan Surah Al-Ikhlas ) supaya terhindar dari musibah. Aleshanews.



Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2015/02/10/096641231/Ini-Tips-Agar-Selamat-dalam-Kecelakaan-Pesawat