Manfaat dan Keutamaan Surah Al-Ikhlas

Advertisement
Manfaat dan Keutamaan Surah Al-Ikhlas akan kami coba ulas secara tuntas dan lengkap di aleshanews. Surah Al Ikhlas surah yang sering biasa kita baca pada waktu shalat, tahililan dan masih banyak lainnya. Abu Sai’d Al Khanafi menerangkan bahwa Surah ini dinamakan Surah Al Ikhlas, artinya bersih atau lepas, maka barang siapa yang membacanya dan mengamalkannya dengan hati yang ihklas maka ia akan dilepaskan dari kesusahan duniawi, dimudahkan di dalam gelombang sakaratul maut, dihindarkan dari kegelapan kubur dan kengerian hari kiamat.



Ibnu syihab Al- Zukhri menerangkan Rasullulah SAW bersabda “Siapa membaca Suratul Ikhlas seolah- olah ia membaca sepertiga Quran.

Riwayat dari Sayyidina Ali r.a : Barang siapa membaca Suratul al Ikhlas sebanyak 11 kali sesudah shalat shubuh, maka syaitan tidak dapat menggodanya untuk berbuat dosa, meskipun syaitan itu dengan sunguh- sungguh hendak menggodanya pada hari itu.

Sayyidina Aisyah menerangkan: Dari Nabi Muhammad SAW “Barang siapa yang membaca Surah Al Faatihah 7kali, surah Al Ikhlas 7kali, Surah Al Falaq 7kali, dan surah An Naas 7kali sesudah shalat jumat, maka Allah SWT akan melindungi dari kejahatan sampai ke hari Jumat yang akan dating.

Demikian merupakan Manfaat dan Keutamaan Surah Al –Ikhlas semoga dapat memberikan manfaat dan penjelasan bagi kita semua yang ingin mengamalkan surat Al-Ikhlas. Bagi anda yang ingin memperingati Isro Mi’raj dan anda sebagai panitia dan anda akan pidato, anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang Contoh Pidato Pendahuluan Peringatan Isro Mi'raj.