Tips dan Trik Memperbaiki Handphone Jika Terkena Air

Advertisement
Tips dan Trik Memperbaiki Handphone Jika Terkena Air - Terkadang kita tanpa sengaja membawa handphone disaku pada saat diperjalanan kemudian terkena air hujan hal ini membuat handphone kita mati total dan susah untuk dinyalakan kembali. Kejadian tersebut merupakan salah satu penyebab handphone rusak karena air. Air merupakan salah satu penyebab kerusakan pada handphone, jika air sudah meresap atau terkena dalam komponen handphone kita maka cepat rusak. Bagi anda yang memiliki handphone sebaiknya anda menaruh handphone anda ditempat yang aman dan jauhkan dari minuman.



Di aleshanews akan kami coba untuk mengulas Tips dan Trik Memperbaiki Handphone Jika Terkena Air, karena tips ini sangat begitu berguna bagi anda yang handphonenya sendiri atau teman terkena air. Handphone mahal ataupun murah jika komponen tersebut terkena air pasti akan terjadi konsleting. Berikut ini merupakan Beberapa Tips Memperbaiki Handphone Jika Terkena Air:

1. Cabut bagian baterai.

2. Bongkar casing handphone anda.

3. Tiup secara kencang bagian komponen handphone anda terutama bagian IC.

4. Gunakan hair drayer untuk mengeringkan komponen pada handphone anda, usahakan dalam pengeringan menggunakan hair dryer tidak terlalu dekat.

5. Jangan lakukan untuk melakukan penjemuran karena dapat merusak bagian komponen dan juga LCD handphone.

6. Cek dahulu apakah handphone anda benar- benar sudah kering, jika sudah kering masukan baterai dan charge hingga penuh.

7. Kemudian nyalakan kembali.

8. Semoga berhasil.

Demikian merupakan Tips dan Trik Memperbaiki Handphone Jika Terkena Air semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika cara tersebut belum berhasil anda bisa melakukan cara yang lain yaitu dengan masukan pcb handphone kedalam toples yang sudah diisi dengan beras kemudian tutup rapat. Diamkan selama 2 hari karena beras dapat menyerap kadar air sehingga baik untuk mengangkat atau menyerap air dalam komponen handphone (Baca: Xiaomi Redmi 2 Resmi di Indonesia Dengan Fitur 4G).