Tips Merawat Charger Laptop Supaya Awet

Advertisement
Bagi anda yang sering menggunakan laptop, charger memiliki peranan yang sangat penting. Jika baterai laptop habis, mengisi daya baterai kembali dengan menggunakan charger merupakan solusi yang sangat tepat. Maka untuk itu anda harus merawat charger laptop anda dengan aman supaya awet. Harga charger laptop untuk saat ini harganya sekitar Rp 300rban hingga jutaan rupiah. Harga yang mahal ini kita harus benar- benar merawatnya dengan baik, di aleshanews akan kami coba untuk berbagi Tips Merawat Charger Laptop Supaya Awet. Laptop tanpa adanya charger tidak bisa untuk digunakan karena baterai laptop paling lama hanya bisa bertahan 2 jam saja. Berikut ini Tips Merawat Charger Laptop Supaya Awet dengan petunjuk penggunaan yang baik dan benar.



1. Jangan Meletakan Charger Laptop di Tempat Yang Tinggi
Bagi anda yang menyimpan charger laptop sebaiknya jangan diletakan diatas meja atau dilemari karena hal ini bisa membuat charger laptop jatuh disebabkan hal yang tidak disengaja.

2. Gulung Kabel Charger Laptop Dengan Benar 
Bagi anda yang sudah menggunakan laptop dan ingin menggulung charger laptop sebaiknya anda bisa menggulungnya dengan benar, jangan asal menggulung kabel secara asal- asalan karena bisa memutus atau merusak kabel.

3. Jangan Menggunakan Charger Laptop Untuk Laptop Lain 
Jangan menggunakan charger laptop untuk mencharge laptop merk yang lain karena hal ini bisa merusak laptop dan juga charger laptop tersebut.

4. Jangan Menyalakan Charger Laptop Terus Menerus
Setelah menggunakan laptop sebaiknya charger laptop dimatikan lewat stop kontak listrik hal ini supaya charger laptop tidak panas dan mudah rusak.

5. Jangan Menyimpan Charger Laptop di Tempat Lembab 
Alangkah baiknya anda menyimpan charger laptop ditempat yang aman dan jangan letakan di bawah AC karena charger laptop bisa rusak.

Demikian merupakan Tips Merawat Charger Laptop Supaya Awet, memiliki barang yang awet merupakan hal yang wajib dilakukan karena kita tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk memperbaiki atau membeli yang lebih baru lagi (Baca: Tips dan Trik Memperbaiki Handphone Jika Terkena Air).