Manfaat Luar Biasa Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Buah untuk ibu hamil yang sangat bagus adalah buah naga, buah naga sering disebut sebagai dragon fruit. Tanaman buah naga hampir mirip dengan tanaman kaktus yang biasa kita ketahui kaktus merupakan tanaman yang memiliki duri. Tanaman buah naga berasal dari Amerika Selatan, di Asia sendiri buah naga sudah lama di Negara Tiongkok sebagai buah- buahan sebagai proses kegiatan agama. Buah naga awalnya merupakan tanaman hiasan dalam rumah karena bentuk buah yang unik berwarna merah, dan bentuk atau kulit mirip dengan sisik naga. Namun setelah diteliti ternyata buah naga memiliki kandungan vitamin dan Nutrisi yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan kita dan bermanfaat bagi ibu hamil. Berikut ini merupakan Manfaat Luar Biasa Buah Naga Untuk Ibu Hamil yang kami ulas di aleshanews:



1. Karbohidrat
Kandungan karbohidrat yang terkandung dalam buah naga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Makanan buah- buahan seperti buah naga ini selain menyegarkan juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat.

2. Kandungan Folat
Buah naga selain memiliki karbohidrat juga memiliki kandungan folat, folat ini berfungsi untuk membentuk sel darah merah selain itu folat sangat baik untuk ibu hamil. Jika ibu hamil kekurangan folat akan mempengaruhi perkembangan janin dalam kandungan.

3. Kandungan Vitamin B1
Manfaat buah naga sangat bagus terutama bagi ibu hamil, kandungan Vitamin B1 yang terdapat dalam buah naga sangat baik untuk mengubah karbohidrat menjadi energi sehingga ibu hamil tidak mudah capek dalam menjalani aktivitas tiap hari. Vitamin B1 juga sangat baik untuk membantu perkembangan janin secara sehat.

4. Kandungan Antioksidan 
Kandungan antioksidan dalam buah naga sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

 Inilah tadi diatas merupakan Manfaat Luar Biasa Buah Naga Untuk Ibu Hamil semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Dalam menyajikan buah naga sebaiknya kita konsumsi secara variasi seperti dibuat minuman jus dll supaya tidak cepat bosan. Selain mengkonsumsi buah naga, ibu hamil juga harus melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki di pagi hari supaya tetap sehat (Baca: Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Sempurna) . Terima Kasih