Cara Mudah Mengatasi Telinga Kemasukan Air

Advertisement
Cara Mudah Mengatasi Telinga Kemasukan Air - Terkadang pada saat kita mandi atau berenang air tanpa sengaja masuk ke dalam telinga kita, sehingga telinga terasa kurang nyaman dan pendengaran berkurang. Bagi anda ataupun anak anda berenang dak kemasukan air kolam renang sebaiknya anda perlu memperhatikan apakah kolam renang tersebut airnya mengandung kaporit atau tidak.



Menurut Prof. Dr. Zainul A. Djaafar, Sp. THT - KL (K) Spesialis Telinga, Hidung & Tenggorok Rumah Sakit Khusus THT, Cara Mudah Mengatasi Telinga Kemasukan Air yaitu dengan memasukan air ke telinga yang kemasukan air kemudian rebahkan kepala agar air keluar secara perlahan dalam telinga anda namun air yang dmasukan harus air yang bersih dan steril. Jika anda sudah melakukan cara ini namun telinga anda masih kurang nyaman atau pendengaran belum jelas anda bisa langsung ke Puskesmas atau rumah sakit karena kemungkinan anda kotoran yang membuat pendengaran anda tidak jelas.


Demikian merupakan Cara Mudah Mengatasi Telinga Kemasukan Air semoga dapat bermanfaat bagi anda semua yang sedang mengalami permasalahan air masuk telinga. Selain olahraga renang, olahraga lari pagi juga sangat menyehatkan dan menyegarkan tubuh kita (Baca: Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh Kita)



sumber: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2184356/ini-cara-atasi-air-masuk-telinga