Tips Dokter Sebelum Olahraga Jogging

Advertisement
Tips Dokter Sebelum Olahraga Jogging - Dalam kesibukan keseharian dalam menjalani berbagai macam aktifitas, kita tidak boleh untuk melupakan olahraga. Olahraga sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh kita minimal satu minggu sekali. Olahraga bermanfaat untuk menjaga stamina dan kebugaran sehingga kita tidak mudah untuk terkena penyakit. Apapun jenis olahraganya yang penting kita bisa meluangkan waktu dalam seminggu sudah sangat baik dan bagus, apalagi kita hidup di daerah perkotaan seperti di Jakarta.



Pola hidup sehat merupakan sudah gaya hidup yang modern di Jakarta, setiap hari minggu pagi banyak orang olahraga bersepeda, jalan kaki, senam ataupun jogging di acara CFD (Cars Free Day). Namun olahraga bukan hanya soal menggerakan tubuh dan berkeringat saja namun asupan nutrisi dalam tubuh kita juga harus dipenuhi. Di aleshanews mencoba untuk memberikan Tips Dokter Sebelum Olahraga Jogging sehingga anda lebih mengetahui dan paham sebelum olahraga jogging.

Menurut spesialis kesehatan dan olahraga Carmen Jahja, SpOK, mengkonsumsi makanan sebelum olahraga sangat bagus dan dianjurkan namun harus disesuaikan dengan porsi. Anda bisa makan 2-4 jam sebelum olahraga jogging, selain itu anda bisa mengkonsumsi makanan sesuai dengan olahraga yang anda akan lakukan jika olahraga berat makan bernutrisi pun harus disesuaikan. Jangan mengkonsumsi makanan yang manis- manis karena merangsang terjadinya produksi insulin sehingga kadar gula dalam darah rendah. Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi seperti roti dan nasi jika anda ingin olahraga jogging, namun jangan terlalu kenyang.

Demikain merupakan Tips Dokter Sebelum Olahraga Jogging semoga dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang ingin tampil bugar. Ikuti terus informasi dunia olahraga, lifestyle dan pendidikan di blog aleshanews (Baca: Profil dan Biodata Terlengkap Tya Arifin).

sumber: viva.co.id