Tips Mengatasi Serangan Rayap di Rumah

Advertisement
Tips Mengatasi Serangan - Terkadang rayap sangat begitu membuat repot kita, semua dari pintu dan kusen terkadang terkena serangan rayap. Bahkan dalam jangka panjang jika kita tidak mengetahui sumber rapay hal ini membuat rumah bisa ambruk. Kondisi rumah yang lembab kurang sinar matahari dan kondisi tanah yang juga teksture yang lembab membuat cepat perkembangan rayap. Di aleshanews mencoba untuk memberikan sedikit Tips Mengatasi Serangan Rayap di Rumah.



Menurut pakar rayap Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dodi Nandika memberikan tips bahwa dalam mengatasi rayap bisa menggunakan bahan aktif Hexaflumuron dan sangat efektif dalam membunuh koloni rayap. Hexaflumuron merupakan bahan kimia aktif yang mempunyai kemampuan membunuh mamalia namun memiliki daya racun yang rendah. Hexaflumuron tergolong bahan kimia Benzoylphenyl Urea yang memiliki aroma yang tidak menyengat, memiliki iritasi yang sangat lambabt sehingga rayap bisa memakannya tanpa menolak. Hexaflumuron dimakan rayap selama seminggu, rayap akan mengalami gangguan dalam perkembangan khitin rayap saat berganti sayap.

Demikian merupakan Tips Mengatasi Serangan Rayap di Rumah semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Produk Hexaflumuron sangat mudah untuk dibeli karena saat ini sudah ada kemasan produk Hexaflumuron. Menurut Prof Dodi Nandika Indonesia mengalami kerugian karena rayap mencapai Rp 2,8 triliun sehingga kita harus lebih merawat rumah kita dengan baik dan sehat (Baca: Manfaat Dahsyat Jalan Kaki Bagi Kesehatan).

sumber: republika.co.id