Tips Menghadapi Ujian Nasional 2015

Advertisement
Dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam twitternya @Kemdikbud_RI mempublikasikan bahwa untuk Jadwal Ujian Nasional untuk SMA/MA pada tanggal 13 April 2015 -15 April 2015. Sedangkan Jadwal Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 SMP, MTs, dan SMPLB pada tanggal 4 Mei 2015. Dengan waktu yang sangat mepet ini karena tinggal menunggu hitungan hari saja Ujian Nasional akan dilangsungkan sehingga dibutuhkan persiapan yang matang supaya menghasilkan nilai yang terbaik. Tips Menghadapi Ujian Nasional 2015 akan coba kami ulas secara lengkap bagi anda di aleshanews untuk para siswa – siswi yang akan menghadapi UN. Berikut ini merupakan Tips Menghadapi Ujian Nasional 2015:



1. Berdoa 
 Lakukan persiapan Ujian Nasional dengan sebaiknya yaitu dengan cara berdoa dan melakukan ibadah dengan rajin supaya kita diberikan kelancaran dan ketenangan dalam berpikir.

2. Membuat Jadwal Belajar 
Coba anda membuat jadwal belajar secara baik, supaya waktu belajar kita tepat waktu. Dalam menghadapi Ujian Nasional paling bagus belajar pada pagi karena kondisi pikiran kita masih segar.

3. Pilih Tempat Belajar 
Pilihlah tempat belajar yang menurut anda nyaman dan usahakan memiliki tata cahaya yang bagus.

4. Membuat Catatan atau Ringkasan
Membuat ringkasan dalam belajar itu sangat baik, karena kita bisa menghafalkan materi apa saja yang akan keluar misalnya ringkasan rumus matematika.

5. Berlatih Menjawab Soal
Berlatihlah untuk menjawab soal- soal dari LKS, ataupun buku kumpulan soal- soal dari Ujian Nasional tahun lalu.

6. Jaga Kesehatan
Menjelang Ujian Nasional usahakan kita memperbanyak makanan yang bergizi dan jangan tidur terlalu malam supaya kondisi badan kita tetap sehat.

Demikian merupakan Tips Menghadapi Ujian Nasional 2015 semoga dapat memberikan informasi dan tips bagi siswa siswi yang tahun ini akan menghadapi Ujian Nasional. Ikuti terus informasi seputar dunia olahraga, lifestyle dan pendidikan hanya di aleshanews (Baca: Contoh Pidato Menyambut Hari Pendidikan Nasional).