Tips Mencuci Scraf atau Kerudung Secara Tepat

Advertisement
Bagi anda yang berjilbab atau berhijab, pasti selalu bermasalah dengan Bagaimana Cara Mencuci Scraf atau Kerudung Secara Tepat supaya scraf tersebut awet dan seperti kelihatan lebih baru. Dalam mencuci Scraf atau Kerudung sebaiknya anda mencuci sendiri dan jangan menyerahkan Mencuci Scraf atau Kerudung kepada asisten rumah tangga. Berikut ini merupakan Tips Mencuci Scraf atau Kerudung Secara Tepat:



1. Pisahkan Scraf atau Kerudung Warna Gelap dan Cerah
Dalam mencuci Scraf atau Kerudung sebaiknya anda memperhatikan cara mencuci dengan memisahkan warna cerah, putih dan gelap. Sebaiknya anda mencuci Scraf atau Kerudung secara terpisah supaya tidak melunturkan pada warna Scraf atau Kerudung yang lain.

2. Cuci Scraf atau Kerudung Dengan Tangan
Dalam mencuci Scraf atau Kerudung sebaiknya anda mencuci dengan menggunakan tangan, jangan menggunkan mesin cuci saat mencuci Scraf atau Kerudung. Mencuci Scraf atau Kerudung dengan tangan dengan langkah hati- hati dan pelan- pelan supaya awet dan bahannya tidak cepat rusak.

3. Cuci Scraf atau Kerudung Dengan Air Dingin 
Dalam mencuci Scraf atau Kerudung sebaiknya menggunakan air yang dingin, jangan sekali- kali merendam atau mencuci dengan menggunakan air panas karena dapat merusak benang- benang dalam Scraf atau Kerudung tersebut.

4. Jangan Menggunakan Pemutih
Dalam mencuci Scraf atau Kerudung jangan sekali- kali menggunakan pemutih baju karena dapat melunturkan warna dari Scraf atau Kerudung tersebut. Gunakan cuka dalam menghilangkan noda bekas makanan.

5. Menjemur Scraf atau Kerudung Dengan Baik
Dalam menjemur Scraf atau Kerudung sebaiknya setelah dicuci sebaiknya anda jangan terlalu memeras Scraf atau Kerudung dengan keras, cukup memeras sedikit saja supaya tidak merusak kain.


Demikian merupakan Tips Mencuci Scraf atau Kerudung Secara Tepat sehingga kerundung anda tetap awet dan tetap seperti baru. Ikuti terus informasi seputar olahraga, lifestyle dan pendidikan di aleshanews. Bagi anda para wanita berhijab yang ingin membaca tentang kata- kata mutiara Islam anda bisa membacanya di artikel sebelumnya di Kumpulan Terlengkap Kata- Kata Mutiara Islam. Terima Kasih


sumber: http://wolipop.detik.com/read/2015/03/04/093319/2848844/233/hijabers-ini-5-trik-mencuci-scarf-agar-selalu-terlihat-seperti-baru